Keseruan di Hari Pertama Writingthon Asian Games 2018

Keseruan di Hari Pertama Writingthon Asian Games 2018 - Untuk hari pertama saya dalam mengikuti keseruan Asian Games 2018 karena saya sendiri merasa sudah memenangkan hadiah kategori "Blogger" yang di selenggarakan oleh Bitread.id dan Kominfo. Nah, dengan sangat bangga dan senang banget saya di izinkan untuk pergi ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan di hari pertama hingga selesai tanggal kegiatannya. Namun, untuk itu saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman hari pertama saya menuju ke Jakarta sampai menginap di hotel Millenium.

Jadi untuk berangkat ke Jakarta saya menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang sudah di siapkan oleh  pihak penyelenggara Bitread.id, saya berangkat dari bandara Supadio pada pukul 10.50 WIB - 12.09 WIB ke bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selama perjalanan saya menikmati kenyamanan, makanan, dan pelayanan dari Garuda Indonesia dan saya anggap sangat bagus panitia sudah memberikan tiket dengan kualitas sangat bagus.

Lalu, setelah sampai di bandara saya bertemu para LO (Liaison Officer) dan bertemu para blogger lainnnya dan saya saling berkenalan, kemudian saya menunggu informasi selanjutnya untuk melakukan kejemputan bus untuk di antar ke hotel, sambil menunggu saya juga berbincang-bincang dengan para teman yang baru dari berbagai daerah. Kemudian saya bertemu dengan beberapa volunteer Asian Games 2018 di bandara, dan kata mereka ingin bertemu langsung dengan para atlet seluruh negara Asian agar bisa menemani dan mengantar ke tempat penginapan.

Setelah menunggu sampai jam 14.30 kami di jemput oleh menggunakan bus dan  di antar ke hotel Millenium lalu, saya turun dan menunggu informasi yang akan di bagikan berupa kartu kamar hotel. Setelah dapat kartu kamar hotel, saya langsung menuju ke kamar hotel di lantai 12. Setelah sampai ternyata ada room mate atau teman saya yaitu mas Firmansyah yang berasal dari Banten. Saya begitu senang bisa bertemu dengan teman dari daerah lain, lalu saya dan mas firman berbincang-bincang untuk memperkenalkan diri. Kemudian pada pukul 18.00 - 19.00 saya melakukan kegiatan ISOMA, setelah isoma saya mengikuti kegiatan lainnya dengan acara kegiatan memperkenalkan Writingthon Asian Games, dan memperkenalkan panitia lainnya.

Pemateri pertama yaitu mas Andy Muslim berkata " apa yang di miliki talenta putra-putri masing-masing daerah untuk ikut partisipasi Asian Games 2018" Nah, maksud dari mas Andy Muslim adalah bahwa yang terpilih menang Writingthon Asian Games adalah orang-orang yang memiliki tulisan dan bakat yang bagus. Dan juga saya mengambil resume sedikit dari mas Andy Muslim " membuat buku untuk memberikan sebuah inspirasi untuk rakyat Indonesia" Nah, itulah pentingnya Kominfo bekerja sama dengan bitread.id untuk memberikan para peserta untuk membuat buku agar seluruh masyarakat Indonesia bisa membaca dan mendapatkan inspirasi menulis dengan niat tulus, kemudian memberikan pengaruh dan tebar kebaikan sesama warga Indonesia.